Rivalku Si Cicak

"Cicak iku nggilani!" Kata saya ke teman sebangku saya'
"Ah kon cupu yog!" Balas dia

      Waktu itu, hari rabu. Saya sedang bercerita ke teman sebangku saya di sekolah tentang kegelian saya kepada binatang paling kampret sedunia. Cicak. Wajar gak sih? seorang cowok geli kepada cicak? Wajar kan? Kalian geli juga kan? Ha? enggak geli? Oh berarti cuman saya aja.

Oh.

     Cicak itu binatang paling menjijikkan bagi saya, bayangkan saja, ada hewan, kakinya 4, warna coklat, kepalanya segede pilus, nempel didinding. GIMANA GAK JIJIK COBA? ehem.

     Saya punya pengalaman paling kampret menurut saya, pengalaman dengan cicak tepatnya.
Jadi waktu itu hari Rabu, Hari yang sama ketika saya curhat dengan teman sebangku saya tentang cicak. Bel sekolah sudah berbunyi, setelah pulang, saya pun bergegas ke kamar, melaksanakan aktivitas kebiasaan saya. Tidur.
Waktu saya masuk ke kamar, saya tidak langsung tidur, saya sempatkan untuk menyalakan komputer sebentar, dan bermain game sejenak.

    Saat saya sedang bermain, perasaan saya tidak enak, darah saya berdesir sangat cepat, gigi saya bergetar hebat. Saya coba cek ketiak saya, Aman kok, udah pake deodoran. Lalu perasaan apa ini?
Saya coba tengok ke kanan, Lalu saya melihat seutas cicak sedang asik nongkrong diatas lemari.

Oh cicak.


"AAK" - Jeritan ABG Belom Baligh

    Saya pun langsung gelagapan, komputer langsung saya matikan, saya tidak jadi tidur. saya pun bergegas mengambil senjata pamungkas saya untuk membasmi si kampret ini. Baygon.
Tadinya sih mau pake ketapel, tapi karetnya udah putus gara gara saya pake ayunan.
Sewaktu saya kembali ke kamar sambil membawa baygon, Cicak itu hilang. Iya hilang begitu aja.
Ini nih yang gak saya sukain dari cicak, Suka ngilang.

   Saya coba cek dibalik lemari, kaga ada. Dibalik jam dinding, juga gak ada. saya cek dibalik rok, Ehh saya ditampar.
Asli, saya bingung. Kemana nih si kampret?
Sewaktu saya meletakkan baygon di luar, si kampret itu muncul lagi.

LAH?

"DARIMANA LU BRO?"

    Baygon yang saya letakkan, saya ambil lagi. lalu dengan ganasnya saya menyemprotnya dengan memcicak buta ( Kalo membabi buta kan buat babi bro, kalo ini cicak, jadinya memcicak buta. hehe. udah sono lanjut baca ) Reaksi si kampret setelah saya semprot adalah, ia lari, eh merayap dengan ganasnya ke pojokan kamar. Saya belum puas, dia belum kalah. Saya semprotkan lagi. Eh waktu saya semprot, doi malah jatuh ke kasur.

Plek.

"KLONTANG!"

    Baygon yang saya pegang, saya jatuhkan. Saya langsung lari keluar kamar. Panik banget asli, tuh cicak enak banget jatuhnya di kasur.

   Lalu dengan segala keberanian, saya pun kembali ke kamar. Saya coba telusuri kasur saya.


CICAKNYA KOK ILANG?

    Tuhkan, ilang lagi. Dari sini saya udah bingung. apa jangan jangan cicak itu tadi hanya imajinasi saya? Apakah saya sedang dalam efek narkoba? Atau si cicak itu sebenarnya hanyalah reinkarnasi dari sebuah arwah jahat yang sedang ingin menjahili saya? Tapi kenapa harus dalam bentuk cicak?
Pikiran saya mulai ngawur.

     Karna pikiran mulai kacau, saya coba untuk duduk sejenak di kursi komputer. sambil menghela napas panjang. Napas belum sempat saya hembuskan, eh si kampret muncul lagi, kali ini dia ada di jendela, Kasur saya emang kebetulan dempet ama jendela. Baygon langsung saya ambil, saya semprot ke jendela, eh doi merayap lagi. kali ini dia bertengger diatas besi jendela.

    Karna saya gak sanggup menghadapi si cicak sendirian, saya pun memanggil bala bantuan. Si emak, Atau bahasa asoynya, Mama. Si emak ini hebat banget kalo masalah cicak.setelah saya deskripsikan bagaimana kemampuan si cicak ini, si emak langsung mengambil baygon, langsung saja ia menyemprotkan ke tubuh si cicak itu. 5 Semprotan kemudiah si cicak jatuh ke lantai. Merasa belum puas, emak menyemprot lagi si cicak sampai tubuhnya benar benar terkapar.


"SRROOOOTTTTTT"- Bunyi baygon

    Cicak pun sekarat, dapat dilihat dari kepalanya yang segede pilus kalo ia sedang menderita hebat. matanya mulai berkaca kaca, mungkin ia sedang memikirkan keluarganya, mungkin ia adalah tulang punggung keluarganya, mungkin sebenarnya cicak ini adalah sosok cicak yang sangat tekun dalam mencari nyamuk. Saya pun mulai Iba kepada si cicak, Saya melihat mata si cicak. Mata itu seakan berkata kepada saya

"Kenapa baygon bro? Kenapa gue disemprot baygon? Baygon kan buat kecoa, Gue kan cicak bro! GUE CICAK! GUE BUKAN SERANGGA! GUE REPTIL!"

   Setelah cicak itu mati, ia pun saya kubur di tempat yang pantas. Selokan tetangga. Setelah kejadian kampret itu. sekarang saya jadi was was kalo mau masuk kamar, saya suka celingak celinguk ke kiri kanan dahulu.

   Tetapi setiap kejadian pasti ada hikmahnya, Nah hikmah dari kejadian ini adalah. Bersyukurlah karena cicak gak punya sayap, kalo cicak punya sayap, Mungkin dia akan menjadi salah satu ancaman paling berbahaya di Mesir. Cicak Terbang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nafasku.....Hah....Hah......Hah

Global Angel